11/02/08

CNY di Kampung Halaman

Seperti selalu dikatakan orang2 yang terlambat posting, "Better late then never..." gwe mengucapkan Happy Chinese New Year... :)

Gwe menghabiskan liburan CNY ini di kampung halaman gwe, sampai gwe nggak ikut kelas di hari Jumat. Satu hal yang gwe suka dari CNY d rumah adalah di sana pada hari itu semua kerabat baik dari mama maupun dari papa berkumpul menjadi satu di rumah. Hal ini dikarenakan nenek gwe adalah yang paling tua dan yang paling dituakan di keluarga besar kami.

Pada perayaan ini, nenek gwe bakalan masak berbagai macam jenis masakan yang jarang bisa dinikmati di hari-hari biasa. Pada malam harinya semua orang datang dan mengobrol. Mungkin mereka yang berada di luar kota seperti gwe cuma saling bisa bertemu satu tahun sekali seperti hari itu, tetapi dalam suasana itu semua kekakuan mencair. bahkan mereka yang baru saja kenalan hari itu langsung bisa mengobrol seolah sudah kenal lama.

Gwe sendiri?

well... pertama-tama dikarenakan gwe pulang agak terlambat, soalnya pesawat gwe nyaris nggak bisa turun di bandara karena cuaca buruk yang menyebabkan pesawat sriwijaya air dengan nomer penerbangan yang gwe lupa itu nyangkut di udara selama dua jam. Bayangin aja dua jam di udara... buset deh...
abis itu, begitu sampe rumah, perayaan ternyata udah dimulai. Semua tamu sudah berdatangan, hidangan sudah disiapkan, bahkan beberapa sudah mulai makan2 duluan. Jadi begitu dateng gwe langusng mingle dengan yang laen seperti layaknya host yang baik. Mendatangi tiap meja meskipun gwe bener2 exhausted banget soalnya di Jakarta pun gwe kena delay setengah jam.

Yang nyebelin semua orang di sana langsung sok shock gitu liat gwe dateng. Emang gwe setan? Sialan! Katanya gwe kurus banget gitu... ada dialog lucu antara gwe dan salah seorang tante di sana...

Tante Yang Ingin Tahu (TYIT): Mel... sekarang kok kamu kurus banget... kamu diet?
Gw: Eh... nggak tuh tante...
TYIT: Diet ya? Diet apa?
Gw: (terbawa suasana) apa ya...?
TYIT: Diet carbo?
Gw: Nggak tuh... *mikir keras*
TYIT: Protein yah? Nggak makan nasi ya?"
Gw: Nggak kok... masih makan nasi...
TYIT: south beach?
Gw: Nggak tuh... apa ya...*mulai terdengar tidak kreatif*
TYIT: Apa dong?
Gw: Mungkin cuma kecapean ya... kuliah kan sibuk. Jadi aku sibuk belajar tante...
TYIT: Oh... *ngangguk2 dan mungkin agak sedikit kecewa karena dia nggak kuliah di tempatku kuliah sekarang*

Pertanyaan:
benarkah kuliah di kampusku bisa menyebabkan orang menjadi stress dan kurus?

abis itu, gwe ngabur ke tempat di mana sodara2 sepupu gwe berkumpul. intinya gwe melarikan diri sebelum gwe diserbu pertanyaan2 laen yang lebih menjurus ke arah pribadi. (misalnya: KAPAN KAWIN? gwe menjawab: MAY... mereka teriak2: MEL BAKAL KAWIN BULAN MEI... gwe ngeloyor pergi sambil bilang MAYBE YES MAYBE NO, mereka melempar piring2 kotor ke gwe: MATI LU!)

lanjut...
sodara2 sepupu gwe ini adlaah teman main gwe pas masih kecil. Yap! mereka semua cowok, dan semua seumuran. Dulu hobi gwe adalah maen pedang2 an dan maen tembak2an... teringat masa2 gwe dan mereka masih maen tonjok2an, kita pun ngobrol panjang lebar bernostalgia masa kecil. Lucunya ga ada satupun yang berniat membahas ke masa depan. ya iya lah... semuanya masih suram gitu keliatan... >_<

sampe lewat tengah malem, dan sampe akhirnay orang terakhir di sana pulang baru gwe dan sodara2 spupu gwe itu selesai ngobrol. Nggak disangka, ternyata gwe kangen juga sama mereka dan masa kecil gwe yang super lugu itu. seru juga ngobrol sama mereka... soalnya mereka itu bener2 santai, dan sama sekali ga ada beban ngobrol sama gwe, meskipun gwe dan mereka udah lama ga ketemu, walopun gwe cewek dan udah beda sama gwe yang dulu... lebih seru lagi... gwe dan mereka bisa ngerokok bareng... (terus kegap sama nyokap, terus gwe diomelin... *nasib*)

rencananya pagi sebelum gwe pulang lagi ke jakarta gwe mau makan bareng mereka. Dimsum gitu deh... tapi ternyata... terbukti kalau kita semua berhubungan darah... pada pagi yang dimaksud ga ada yang bangun... semuanya kebablasan tidur, dan semuanya memilih untuk dimsum dalam mimpi... BAGOOOS!!!

kapan lagi ya bisa ketemu sama mereka lagi? apakah taon depan lagi? kalo gitu mesti disiapin nih... CNY taon depan, bawa rokok agak banyakan... :p

8 Komentar:

Blogger Ika Devita Susanti mengatakan...

wakakkaka.... asli Icha ketawa baca yang "mei...may be yes may be no"....wakakkak....

12 Februari 2008 pukul 11.02  
Blogger Mel mengatakan...

@~devita~
oh... devota itu icha ya? >_<
terimakasih... gwe senang bisa menghibur... :)

13 Februari 2008 pukul 01.06  
Blogger raykuro mengatakan...

PERINGATAN PEMERINTAH: "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN".

*kabur*...

13 Februari 2008 pukul 04.26  
Blogger Mel mengatakan...

@raykuro:
kalo di luar negeri lebih bagus peringatannya

"SMOKERS DIE YOUNG"

tapi seperti kata Soe Hok Gie, "berbahagialah mereka yang mati muda..." gwe mengintepretasikan, "berbahagialah mereka yang merokok..."

CMIIW :p

13 Februari 2008 pukul 13.47  
Blogger raykuro mengatakan...

berarti intepretasi gw di luar negeri lebih baik mati muda daripada impotensi :p

Masuk akal ^^

13 Februari 2008 pukul 23.12  
Blogger Mel mengatakan...

@raykuro
penalaran yang baik...
>_<

anda memang hebat!!

20 Februari 2008 pukul 22.17  
Blogger Mel Zhang mengatakan...

lo kuliah dimana?

22 Februari 2008 pukul 13.07  
Blogger Mel mengatakan...

loh tau2 nanyain kuliah... ada apa? hm... kuliah di... di... >_< di situ lah

25 Februari 2008 pukul 05.54  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

About Me

Seorang psikopat yang berkeliaran di dunia luas, sangat menggemari hal2 berbau kriminal terutama yang berkaitan dengan pembunuhan berencana. Psikopat baik hati ini ternyata suka menolong orang yang kesusahan, terutama orang yang memiliki kesulitan untuk hidup... dibantulah ia supaya cepat mati... namanya juga psikopat... what do you expect??


Friends

satochi
cornelia
ebooks gratisan
raykuro
melisa
icha
sontoloyo
tiza



Archives

Januari 2008 Februari 2008 Maret 2008 April 2008 Mei 2008 Juni 2008 Juli 2008 Agustus 2008 Januari 2009


Recent Comments




Halo Mel!


Free chat widget @ ShoutMix



Click for Money
foxcash
kablebux
croclix
alertpaybux