13/02/08

Kelas Hari Ini

Gwe kira kelas pancasila adalah kelas yang membosankan. Senasib sama kelas Kewarganegaraan. Soalnya dari SMP, gwe selalu dapet dosen pancasila dan kewarganegaraan yang menyedihkan sih (maaf ya guru2 SMP dan SMA ku... hehehe, bukan bermaksud... harap ini dijadikan sebagai cerminan dan pelajaran agar semakin baik mengajar di kemudian hari...)

bahkan tadi di 10 menit pertama gwe kuliah pancasila gwe masih menganggap ibu itu (aduh... maaf sekali lagi, Ibu... saya lupa nama anda) menyebalkan dan sok tau. Bayangin aja... masa belom apa2 dia udah nuduh bahwa kebencian NAZI adalah murni karena kebencian antar entis. Dan tanpa menyebutkan sumber... well... mungkin karena gwe dan sang ibu membaca dua buku dan melalui dua sumber yang berbeda. Sumber yang gwe dapat mengatakan bahwa sebenernya Hitler, si pemimpin NAZI memiliki darah Yahudi. Sangat tidak sinkron!

Akan tetapi ternyata kemudian si ibu ini lebih menjurus ke arah politik. Ngomonginnya politik mulu. Seneng gwe dengernya. Politik... politik... bagi gwe orang yang mampu membicarakan politik, terutama di ruang publik adalah orang2 yang pintar. Senangnya mendengarkan dia ngomongin soal politik yang berarti dia adalah doser yang sebenarnya pintar meskipun kalo ngomong belepotan sana sini. Yah... gwe tau kok nggak semua orang dianugrahi bakat ngomong seperti presenter, bahkan gwe pun, kalo mesti ngomong panjang lebar seperti itu di ruang publik pasti akan 'gentar tak maju'.

kuisnya pun, meskipun nilai gwe ga memuaskan, jauh lebih menenangkan hati daripada kuis2 yang pernah gwe dapet sebelomnya. kuis lisan seperti itu melatih kemampuan analitik tingkat tinggi. Buset dah! kapan lagi sih gwe muji2 dosen selain Pak Tjipta waktu itu? mungkin ini satu dari sedikit dosen yang menurut gwe punya kemampuan otak cukup... dan entah kenapa semua dosen yang punya otak biasanya ga punya based public speaking yang bagus... well.. semua harus belajar sama ibu public speaking (sekali lagi permintaan maaf diluncurkan karena gwe ga inget lagi nama dosen yang ini...)

apalagi ya?

kelas2 hari ini berlangsung menyenangkan dan menenangkan... senangnya bisa masuk kelas hari ini (dan cabut di tengah2 pelajaran untuk ngerokok sebentar...)

4 Komentar:

Blogger Ika Devita Susanti mengatakan...

wakakakkaa.... Icha sih ga suka politik..makanya sering dapet jelek kalo pelajaran politik.. :D

13 Februari 2008 pukul 11.06  
Blogger Mel mengatakan...

kenapa ga suka politik?
politic is fun to learn, nasty to practice >_<

13 Februari 2008 pukul 13.45  
Blogger Cornelia mengatakan...

Kok kelas Pancasila sih? Kewarganegaraan, Mbak...

Ah, saya juga tidak begitu suka politik.. dan mengenai kuis, gile jawaban ga jelas cuma 2-3 kalimatku dapet A! Ajaib! Padahal tes lisan gitu! *kabur*

19 Februari 2008 pukul 00.18  
Blogger Mel mengatakan...

huhu.. selamat ya..

btw... aku ga pernah inget kalo kelas kita itu kwn bukannya pancasila...

karena buatku kedengerannya sama aja...

>_<

20 Februari 2008 pukul 22.17  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

About Me

Seorang psikopat yang berkeliaran di dunia luas, sangat menggemari hal2 berbau kriminal terutama yang berkaitan dengan pembunuhan berencana. Psikopat baik hati ini ternyata suka menolong orang yang kesusahan, terutama orang yang memiliki kesulitan untuk hidup... dibantulah ia supaya cepat mati... namanya juga psikopat... what do you expect??


Friends

satochi
cornelia
ebooks gratisan
raykuro
melisa
icha
sontoloyo
tiza



Archives

Januari 2008 Februari 2008 Maret 2008 April 2008 Mei 2008 Juni 2008 Juli 2008 Agustus 2008 Januari 2009


Recent Comments




Halo Mel!


Free chat widget @ ShoutMix



Click for Money
foxcash
kablebux
croclix
alertpaybux